Jumat, 06 Juli 2012

[ Tutorial ] Cara mengubah text Shutdown & Startup Windows 7

Kali ini gue ingin sharing dari ilmu yang gue dapet, gue cari, dan gue pahami selama ini. Setelah sekian lama gue nyari cara ini, akhirnya berhasil juga mengedit text shutdown dan startup di windows 7, langsung aja deh ke TKP .hehehe :) 
  • pertama2 download dulu resource hacker di sini 
  • Kalo sudah di download, install dan open as administrator aplikasi resource hackernya.
  • Buka file yang bernama winlogon.exe.mui terdapat di c:\windows\system32\en-US\ ,jika sudah perhatikan gambar dibawah ini :
  • Ikuti sama persis seperti gambar diatas, maka akan terlihat kalimat2 yang seperti kalian lihat kalau menyalakan komputer, ganti saja dengan kalimat yang anda inginkan, harus di antara tanda kutip, seperti : ganti kata "Welcome" dengan "Selamat datang"
  • kalau sudah jangan lupa di compile dengan cara klik tombol Compile Script.
  • Jika anda ingin iseng2 ganti kata-kata atau kalimat yang lainnya, coba resource2 yang lainnya, yang terdapat di folder String Table.
  • Sekedar info saja, kalo anda ingin mengedit2 yang lainnya, buka saja winload.exe.mui, dan wininit.exe.mui cari kata/kalimat yang biasa anda lihat di startup/shutdown windows, biasanya terdapat di folder String Table atau Message Table..
Ini hasilnya yang sudah saya lakukan :


Sekian dari tutorialnya, saya gak tanggung jawab yah, Do it with your own risk :) , tapi kalo mau tanya2 atau ada kesulitan, silahkan isi saja komentarnya ...


Kalo Mau Share / CoPas biasain dicantumin blog sumbernya yaaa .. 

5 komentar:

  1. mas...saya cobain gagal mlu..sekali bisa..eh malah gk bisa di gnti ke default nya lagi..pdhl file asli nya dh ane back up..mohon bantuannya ya mas

    BalasHapus
  2. kalo mau di balikin ke semula, tinggal balikin aja backupannya ketempat semula mas.., saya rekomendasi kalo mau ngelakuin ini enakan dualboot sama os lain biar kalau gagal booting bisa gampang di benerin .. :)

    BalasHapus
  3. yang punya saya window 7 gak bisa rubah logonya ada peringatan,gmn?

    BalasHapus
  4. gag bisa mas! gmn sih, punya q gag bisa di copi k. drive C.a..,
    mohon bantuanya

    BalasHapus

Isi komentarnya yaa... :)

Follow Me On Twitter
Add Me On Facebook