Senin, 09 Juli 2012

Tips agar modem smartfren connex anda tidak terlalu panas atau ademm.

Sebel gak kalian kalau lagi enak-enak interetan tiba2 lemot dan putus koneksi internetnya ?, itu sangat menggangu sekaleee, apalagi kalau lagi download file gede dari filehosting yang gak bisa diresume ? itu rasanya hhhrrrrrrrrggghhh ! rasanya pengen nginjek2 modemnya, mending kalo kaya, kalo tuh modem satu2nya ? langsung deh galau pengen nginjek2 apa enggak ? hahahaha, nih gue curhat sebentar yaaaa.
6 bulan lalu gue beli sebuah modem semartpren connek yang harganya 200rb an itu tuu, tapi gue si belinya cuman 192rb *beda 8rb doangan -_-"* pas baru make sih enak gratisan 1 bulan dengan kecepatan yang WOW gue donload apa aja tuh banyak dah hampir 30 GB an 1 bulan. hahahaha, waktu demi waktu ku lalui dengan modem ini *lebaay* tapi ko lama-lama nih modem suka lemot dan kadang suka disko sendiri *diskonek maksudnye*, usut punya usut dan selidik punya selidik ternyata nih modem lemot kalo lagi panas, tau gak kalian nih modem kalo lagi panas, panasnya WOW bisa bebekas merah kalo di tempelin ke kulit, bukan main panasnya, tapi pas waktu baru beli mah ga panas banget kaya gini, aneeh, tapi pas gue cari2 di internet ternyata ada cara biar nih modem ga terlalu panas kalo lagi di pake, nih caranya yang saya lakukan terhadap modem saya, langsung aja ke TKP ...

  • Pertama punya modemnya *yaiyalaaah* haha
  • Dan siapkan heatsink, kalo yang ga tau heatsink itu kaya gimana, liat gambarnya dibawah ini, heatsinknya bisa bekas prosessor atau bekas heatsink peralatan elektronik lainnya, asalkan pas aja sama modemnya..
  • Kedua perhatikan gambar dibawah ini, (klik gambar untuk memperbesar) buka baut yang di linkarin, pake obeng kecil ya yang buat buka jam tangan, jangan obeng motor dipake , gak muat..
  • Kalo udah congkel sampin modemnya pake obeng min, ato pake jari juga bisa, kaya gambar dibawah ini :

  • Dan taraaa, keliatan dalemannya, itu keliatan ic yang ditutupin seng. itu tuh yang cepet panas.. 

  • Terus tempelin heatsinknya kaya dan kasih pengencang atau di iket sesuka hati kalian enaknya gimana seperti gambar dibawah ini :


  • Dan hasilnya penampakan punya saya :
Oh iya teman, kalo yang mau pake kabel usb tambahan, usahain kabelnya jangan yang murahan, usahain yang tembaganya tebel, agar resistansinya rendah, kalo pake yang murahan kadang supplay listriknya kurang kemodemnya karena tembaganya tipis dan resistansinya tinggi..
Yaudah teman, selamat mencoba ya, semoga berhasil :)

Silahkan CTRL+D kalo artikel ini penting dan juga,

Kalo Mau Share / CoPas biasain dicantumin blog sumbernya yaaa .. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Isi komentarnya yaa... :)

Follow Me On Twitter
Add Me On Facebook