Minggu, 08 Juli 2012

Now Release Preview Microsoft Windows 8


Siapa yang tidak tahu perusahaan software terbesar di dunia yaitu Microsoft dari serangkaian software-software dan sistem operasi hasil produksi nya, hampir semua kalangan di dunia pasti menggunakannya, mulai operating sistem yang lampau, program office, game, sampai dengan operating sistem windows 7, nah kalian yang belum tahu, dari tahun 2011 kemarin microsoft sedang mempersiapkan sistem operasi terbarunya yaitu microsoft windows 8.
Windows 8 adalah nama kode untuk versi selanjutnya dari Microsoft Windows, serangkaian sistem operasi yang diproduksi oleh Microsoft untuk digunakan pada komputer pribadi, termasuk komputer rumah dan bisnis, laptop, netbook, tablet PC, server, dan PC pusat media. Kali ini sistem operasi tersebut dirancang untuk dapat beroperasi menggunakan mikroprosesor ARM (mikroprosessor yang dirancang untuk gadget) selain mikroprosesor x86 (32bit) atau x64 (64bit) tradisional buatan Intel dan AMD. Antarmuka penggunanya diubah agar mampu digunakan pada peralatan layar sentuh selain mouse dan keyboard, dan dalam penggunaannya Windows 8 di desain untuk perangkat Tablet sentuh.
Menurut dari informasi dan berita yang ada, sistem operasi ini akan resmi rilis paada tahun 2012 ini *gak sabar deh nunggunya* hihi .
Sejak dari tahun 2011 kemarin, microsoft telah megeluarkan versi Developer Preview, untuk di coba oleh para developer di seluruh dunia dan di tampung komentar, dan laporan bug mereka untuk pembangunan windows 8 menjadi lebih baik.
Dan Pada 29 Februari 2012 microsoft juga telah merilis Versi Consumer Preview sebelum di keluarkannya versi beta pada bulan Maret 2012, dan sekarang ini Microsoft juga telah merilis Versi Release Preview , ini merupakan versi terakhir percobaan Windows 8, yang tidak akan di utak atik kalau sudah tidak ditemukan bug yang terlalu besar.
Berikut ini adalah beberapa fitur terbaru windows 8 yang sebelumnya belum ditanamkan pada versi2 windows sebelumnya :
  • Desain aplikasi Metro, yang dapat dibuat dari bahasa pemograman apa saja, Seperti : HTML/CSS, JavaScript, C, C++, C#, dll.
  • Hilangnya tombol Start (Disukseskan oleh Start Screen dan Charms)
  • Pengembangan untuk dapat berjalan di mikroprosessor ARM
  • Kompatibel dengan Perangkat berspesifikasi rendah seperti Tablet, Laptop, Netbook, bahkan Smartphone
  • Windows Portabel di USB (Windows To Go)
  • Windows Explorer Sekarang Menggunakan Ribbon seperti Office 2010 & 2007 (Tombol menu file seperti Office 2010, tetapi interface menu file explorer seperti office 2007)
  • dan lainnya..
Bagi anda yang ingin mencoba merasakan bagaimana windows 8 itu, disini saya menyediakan link downloadnya, anda bisa download dari website resminya, caranya buka link ini dan cari tulisan dan klik Iso Format seperti gambar dibawah ini :

 


Setelah itu akan ada link download untuk versi x86 (32bit) dan versi x64 (64bit), dan jangan lupa simpan product key nya yang disediakan di situ untuk aktivasi nanti setelah selesai di install.., selamat mencoba temannn :)
Kalo Mau Share / CoPas biasain dicantumin blog sumbernya yaaa .. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Isi komentarnya yaa... :)

Follow Me On Twitter
Add Me On Facebook